Dukung Pengusaha Nahdliyin, Jokowi Janjikan 2 Hal Penting

Dukung Pengusaha Nahdliyin, Jokowi Janjikan 2 Hal Penting
Jokowi saat membuka Musyawarah Kerja Nasional I dan Halaqoh Ekonomi Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin Tahun 2017 di Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Jakarta, Jumat (5/5). Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan langkah yang dilakukan pemerintah sebagai dukungan terhadap pengusaha kecil dan menengah Nahdliyin.

Sebab, dia telah menerima masukan langsung dari para pengusaha itu.

Jokowi menyampaikannya saat membuka Musyawarah Kerja Nasional I dan Halaqoh Ekonomi Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin Tahun 2017 di Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Jakarta, Jumat (5/5).

"Pak Presiden, berikan kami kesempatan dari peluang-peluang yang ada. Yang kedua, berikan kami akses untuk bisa masuk baik kepada permodalan maupun kepada proyek-proyek yang ada di pemerintah maupun BUMN," kata Jokowi menirukan ucapan para pengusaha.

Jokowi mengatakan, ada dua hal yang akan dilakukan pemerintah untuk mewujudkan pemerataan ekonomi di tanah air, yaitu kemitraan dan redistribusi aset.

Soal kemitraan, pemerintah akan segera merealisasikannya.

Tidak hanya bagi perusahaan-perusahaan besar, tapi juga usaha-usaha kecil dan menengah.

"Menurut saya, kemitraan ini harus segera dikonkretkan. Tidak hanya dengan pemerintah maupun BUMN, tapi saya tambah, pengusaha-pengusaha besar dan konglomerat ini juga harus bermitra," ucap dia.

Presiden Joko Widodo menyampaikan langkah yang dilakukan pemerintah sebagai dukungan terhadap pengusaha kecil dan menengah Nahdliyin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News