Bupati dan Wakilnya Mengumumkan Pak SY Meninggal karena Corona

Bupati dan Wakilnya Mengumumkan Pak SY Meninggal karena Corona
Bupati Sumbawa Barat (KSB) HW Musyafirin didampingi Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, mengumumkan satu pasien pengawasan (PDP) COVID-19, SY (64) meninggal pada Sabtu (18/4). Foto: ANTARA/Riza

jpnn.com, SUMBAWA BARAT - Satu pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 warga Sumbawa Barat NTB inisial SY (64) meninggal dunia, Sabtu (18/4).

Dari hasil swab-nya, warga asal Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang itu dinyatakan positif virus Corona COVID-19.

"Pasien SY meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit HL Manambai Sumbawa dengan keluhan batuk, demam dan sesak napas," jelasnya di Posko Gugus Tugas Covid-19, di Taliwang, Minggu (19/4).

Dijelaskan, status positif SY didapat dari hasil swab yang dilakukan oleh RSU Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Untuk mencegah penularannya dan deteksi dini penyebarannya, kami terus melakukan pelacakan dan penelusuran kontak kepada semua orang yang pernah berhubungan langsung dengan SY," katanya.

Bupati berharap semua warga yang pernah kontak langsung dengan pasien SY sejak 24 Maret 2020 untuk segera melaporkan dirinya kepada pihak kesehatan terdekat agar dapat mempercepat deteksi dini.

"Laporkan segera agar petugas dapat menindaklanjuti sesuai protokol kesehatan," jelasnya.

Dijelaskan Bupati, diketahui pasien SY selama ini adalah individu yang pasif dan tidak pernah keluar daerah selama pandemi Covid-19.

Berita duka, seorang warga Kabupaten Sumbawa Barat inisial SY meninggal dunia karena virus corona COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News