Bupati Dico Apresiasi Turnamen Tarkam Kemenpora 2023 di Kendal

Bupati Dico Apresiasi Turnamen Tarkam Kemenpora 2023 di Kendal
Bupati Kendal Dico Ganinduto (memakai topi) memukul bola serve bersama perwakilan Kemenpora Imam Gunawan (kiri) yang menandai dimulainya Kejuaraan Tarkam 2023 di Kendal, Jateng. Foto: Asdep Ordik Kemenpora

jpnn.com, KENDAL - Turnamen Tarkam Kemenpora di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dibuka di Stadion Utama Kebondalem, Jumat (15/9).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto membuka langsung acara tersebut.

Dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kemenpora yang telah memberikan kepercayaan buat Kendal menyelenggarakan Tarkam 2023.

“Terima kasih buat Kemenpora dan Menpora Dito Ariotedjo. Semoga ajang ini menjadi kebanggaan buat kami dan semoga ajang ini bisa melahirkan atlet untuk Indonesia ke depannya,” ungkap pria kelahiran 19 Februari 1990 itu.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Imam Gunawan menambahkan bahwa turnamen Tarkam Kemenpora 2023 di Kendal diharapkan bisa menjadi percontohan buat daerah lain.

“Ini merupakan langkah luar biasa untuk pembangunan keolahragaan yang lebih baik. Ini merupakan semangat bersama-sama untuk melakukan pembinaan keolahragaan secara berjenjang dan berkelanjutan," tambah Imam.

Turnamen Tarkam Kemenpora 2023 sendiri merupakan program unggulan dan prioritas Kemenpora dalam rangka membudayakan olahraga di masyarakat sebagaimana diatur dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Tidak heran ajang ini masif digelar di beberapa daerah di Indonesia untuk bisa menjaring atlet-atlet potensial khususnya dari cabang olahraga atletik, voli, dan bulu tangkis.

Turnamen Tarkam Kemenpora 2023 di Kabupaten Kendal dibuka di Stadion Utama Kebondalem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News