Bupati Eka Beber Resep Berinovasi di Depan Calon Kada PDIP

Bupati Eka Beber Resep Berinovasi di Depan Calon Kada PDIP
Bupati Tabanan Ni Putu eka Wiryastuti (tengah) bersama Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo (kiri) dan Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah pada acara Sekolah Partai bagi calon kepala daerah asal PDIP di Depok. Foto: PDIP for JPNN

jpnn.com, DEPOK - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti membagi resepnya tentang cara mencetuskan inovasi bagi kemajuan daerah. Eka memaparkan program-program inovasinya di depan para calon kepala daerah peserta Sekolah Partai PDI Perjuangan di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat.

Eka dalam paparannya membagikan sejumlah pengalamannya selama memimpin Tabanan. Salah satunya adalah Investasi Hati untuk mengajak warga berbuat baik.

Bupati asal PDIP itu menambahkan, Investasi Hati berarti menyinergikan seluruh potensi di masyarakat demi memikat investor. Jika investasi masuk, katanya, maka pembangunan pun bisa dipercepat.

"Jika tabungan kebaikan kita telah banyak, niscaya kelak akan selalu ada pihak lain yang berbuat baik pula kepada kita. Begitulah semangat dari investasi hati yang saya lakukan," ujar Eka di hadapan para calon kepala daerah dari PDIP, Minggu (29/1).

Lebih lanjut Eka menceritakan strateginya dalam memimpin daerah dengan keterbatasan anggaran. Namun, melalui gerakan masyarakat maka Tabanan bisa membangun jalan raya.

“Di Tabanan kami berhasil membuat jalan raya sepanjang 500 KM, hasil kolaborasi dengan masyarakat. Pemerintah sediakan alat dan bahan, sementara masyrakat yang mengerjakannya," jelas dia.

Selain itu, Eka juga memaparkan inovasi Pemkab Tabanan tentang program transportasi umum gratis bagi anak sekolah. Program itu juga melibatkan peran serta masyarakat.

"Pemerintah menyediakan mobilnya, masyarakat yang menjadi sopirnya. Kami latih juga para petani, nelayan, pelaku ekonomi kreatif untuk mengembangkan industrinya, kemudian produknya kita jual ke para pegawai negeri sipil," jelas dia.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti membagi resepnya tentang cara mencetuskan inovasi untuk mempercepat pembangunan demi mempercepat kemajuan daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News