JPNN.com

Bupati Gianyar Berikan Insentif Miliaran Bagi Tenaga Medis dan Paramedis

Minggu, 29 Maret 2020 – 15:06 WIB Bupati Gianyar Berikan Insentif Miliaran Bagi Tenaga Medis dan Paramedis - JPNN.com
Bupati Gianyar Made Mahayastra saat memimpin penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona di area publik di Kabupaten Gianyar, Bali beberapa waktu lalu. Foto Istimewa

jpnn.com, GIANYAR - Bupati Gianyar Made Mahayastra memberikan perhatian khusus bagi garda terdepan penanggulangan virus corona (Covid-19) di wilayahnya, yakni berupa insentif untuk petugas medis dan paramedis. 

Bupati Mahayastra mengatakan, insentif tersebut sesuai dengan peraturan menteri keuangan bagi tenaga medis dan paramedis.

"Insentif untuk dokter spesialis Rp15 juta, dokter Rp7,5 juta, perawat Rp5 juta, paramedis yakni sopir ambulans dan petugas kebersihan Rp2,5 juta, insentif ini akan mulai diterima per April," ujar Mahayastra saat melakukan jumpa pers secara online, Sabtu (28/3). 

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan kamar hotel bagi tenaga medis dan paramedis sebagai tempat mereka beristirahat dan melakukan karantina mandiri jika merasa segan pulang ke rumah.

"Saya sudah menandatangani nota kesepahaman dengan pihak Hotel Gianyar, mereka siap memberikan fasilitas kamar bagi tenaga media dan paramedis, semua biaya Pemkab (Pemerintah Kabupaten) yang tanggung, kamarnya sudah bisa dipakai dan siap 30 kamar," jelasnya.

Untuk masyarakat Gianyar yang baru kembali dari luar, daerah lain maupun dari luar negeri, Mahayastra menyiapkan UPTD Laboratorium Perkebunan milik provinsi yang ada di Bedulu sebagai tempat karantina.

"Sudah seizin gubernur, itu ruangan kamarnya baru, tidak kalah dari hotel, ada fasilitas lengkap, kamar mandi, lapangan untuk olahraga, ada 11 kamar di sana," kata Mahayastra.

Untuk pencegahan merebaknya Covid-19, pihaknya telah menyemprot disinfektan secara menyeluruh hingga ke tingkat desa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...