Bupati Jarot: Pemerintah Membantu Ribuan Warga Korban Banjir di Sintang

Sabtu, 18 Juli 2020 – 23:51 WIB
Bupati Jarot: Pemerintah Membantu Ribuan Warga Korban Banjir di Sintang - JPNN.com
Wakil Bupati Sintang, Askiman meninjau kondisi banjir dan menyerahkan bantuan sembako untuk dapur umum di Kecamatan Kayan Hilir, wilayah Sintang Kalimantan Barat. Foto: Antara

jpnn.com, SINTANG - Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan pemerintah akan membantu ribuan warga terdampak banjir di beberapa kecamatan di wilayah Sintang, Kalimantan Barat, baik itu bantuan dari Pemerintah provinsi maupun dari pemerintah daerah setempat.

“Semua masyarakat yang terkena dampak musibah banjir akan mendapat bantuan. Besaran jumlah bantuannya tergantung data per kecamatan," kata Jarot ketika menyerahakan bantuan secara simbolis untuk warga korban banjir di Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu.

Menurut Jarot, berdasarkan laporan data yang di terima di Kecamatan Sintang sebanyak 2.000 lebih rumah terendam banjir kiriman, di Kecamatan Kayan Hilir sebanyak 2.682 Kepala keluarga terdampak banjir, dan di Kecamatan Kayan Hulu sebanyak 4.000 kepala keluarga, sedangkan untuk Kecamatan Serawai sebanyak 2.180 kepala keluarga terdampak banjir.

"Semua itu akan dapat bantuan dan tentunya dengan jumlah bantuan berbeda - beda tergantung kouta dari kecamatan," jelas Jarot.

Dia mengatakan bantuan tersebut salah satu bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat yang membuktikan kesetiakawanan sosial di Sintang.

Dalam kesempatan tersebut, Jarot juga mengunjungi korban banjir di Sungai Ana dan Sungai Rambai sebanyak 30 paket sembako dan beras.

"Saya imbau jaga listrik, jaga rumah kita, jaga anak - anak dan jaga kesehatan masing - masing agar tidak terserang diare, sehingga makan dan minuman harus dijaga," pesan Jarot.(Ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...