Bupati Landak Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021

Rabu, 05 Mei 2021 – 23:09 WIB
Bupati Landak Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 - JPNN.com
Bupati Landak Karolin Margret Natasa melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2021 yang ditandai penyematan pita tanda operasi di Lapangan Apel Mako Polres Landak, Rabu (5/5/2021). Foto: Pemkab Landak

jpnn.com, LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2021 yang ditandai penyematan pita tanda operasi bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Landak, Rabu (5/5/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Landak, Kajari Landak, Anggota DPRD Kabupaten Landak Cahyatanus, Sekda Landak, Kasat Pol PP Kabupaten Landak.

Bupati Landak menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam kesempatan itu, apel digelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir yang dilakukan dalam kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Kapuas Tahun 2021 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Terjadinya kenaikan kasus setelah pelaksanaan Libur Panjang. Sehingga Pemerintah mengambil kebijakan Larangan Mudik. Di mana Larangan ini bertujuan untuk menghindari makin meningkatnya penyebaran Covid-19 yang dibawa oleh Para Pemudik sehingga berdampak pada peningkatan Penyebaran Covid-19 di daerah,” demikian Kapolri disampaikan Bupati Landak.

Bupati Karolin menjelaskan apel gelar pasukan operasi ketupat tahun 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya IdulFitri 1442 Hijriah serta membantu pemerintah dalam menerapkan larangan mudik lebaran.

Menurut Karolin, penyekatan di tiap-tiap batas Kabupaten/Kota untuk menghentikan masyarakat yang masih berupaya untuk melakukan Mudik.

“Untuk itu, kita juga mendirikan posko terpadu dan patroli gabungan pada penerobosan posko penyekatan bagi pemudik di malam hari serta menjalankan koordinasi bersama pihak terkait,” terang Karolin.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...