Bupati Lebak: 2.167 Rumah Tenggelam

Bupati Lebak: 2.167 Rumah Tenggelam
Kondisi Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak diterjang banjir bandang. Foto: Antara

jpnn.com, LEBAK - 306 rumah rusak berat, 274 rusak ringan, dan 2.167 rumah tenggelam akibat banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten.

Sementara, jalan sepanjang 40 meter di Kampung Bujal Kecamatan Cipanas mengalami amblas, dua unit jembatan permanen di Kecamatan Sajira dan Lebakgedong, 18 jembatan gantung (tersebar), SDN 2 Banjarsari, SDN Banjaririgasi, dan SMPN 4 Lebakgedong rusak.

"Saya mohon ini tolong koordinasikan kepada penanggung jawab posko untuk terus meng-update jumlah pengungsi dan kebutuhan logistik, agar kita bisa tepat dan akurat untuk distribusikan bantuan," kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat rapat koordinasi penanganan bencana banjir bandang, Kamis (2/1).

Sementara itu Kepala PLN Rangkasbitung Siswanto melaporkan, terdapat 172 gardu distribusi yang padam karena terkena banjir bandang, dan 165 gardu yang sudah diperbaiki.

Sementara beberapa gardu yang belum diperbaiki terkendala oleh akses jalan. sampai saat ini pihaknya masih menunggu informasi daerah mana saja yang sekiranya aman untuk dipasang gardu kembali.

"Kami selalu siap, hanya kami terkendala oleh akses jalan yang terkena longsor, kemudian kami juga mempertimbangkan daerah mana saja yang aman untuk dipasang gardu kembali, jangan sampai nanti gardu kami pasang malah menimbulkan bahaya," ungkap Siswanto. (antara/jpnn)

Banjir bandang yang terjadi di enam kecamatan di Kabupaten Lebak membuat wilayah itu porak-poranda.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News