Bupati Malang: Presiden Suka Mentan SYL Kerja Nyata di Lapangan

Bupati Malang: Presiden Suka Mentan SYL Kerja Nyata di Lapangan
Syahrul Yasin Limpo. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Bupati Malang, Jawa Timur, M. Sanusi mengaku sangat bangga dengan gaya kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) yang melakukan kegiatan nyata di lapangan, ada hasilnya, bahkan sesuai dengan yang diinginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Salah satunya ialah gerak cepat Mentan SYL menyerahkan berbagai bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) untuk petani Kabupaten Malang, sebagai tindak lanjut perintah Presiden Jokowi untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

"Saya kepengin menteri itu kayak begini yaitu melakukan kegiatan yang nyata. Jadi, programnya memang ada faktanya, dan kerja nyatanya sesuai arahan Bapak Presiden," kata Sanusi.

Hal itu diungkap Sanusi saat acara penyerahan bantuan alsintan Presiden Jokowi oleh Mentan SYL kepada petani Kabupaten Malang di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Selasa (18/5).

Dia berharap dengan hadirnya bantuan ini masyarakat petani dapat menggunakan alsintan untuk meningkatkan produksi pangan. Sebab, peningkatkan produkvitas pangan dan nilai tambah harus ditunjang teknologi pertanian modern seperti yang diberikan pemerintah pusat saat ini.

"Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian yang telah menghadirkan Bapak Presiden Jokowi ke Kabupaten Malang sehingga petani mendapat banyak bantuan, bahkan dari Istana Kepresidenan membantu mobil pikap untuk milenial," katanya.

Adapun bantuan pertanian dari Presiden Jokowi yang diserahkan Mentan SYL yakni hand traktor 4 unit, combine harvester besar 1 unit, combine harvester sedang 1 unit, power tresher multiguna 1 unit dan packing beras 1 unit serta mesin pengering padi berkapasitas 10 ton 1 unit.

Mentan SYL menyatakan bantuan yang digelontorkan tersebut diarahkan untuk peningkatan produksi pangan dan kesejahteraan petani.
Pengembangan alsintan diharapkan seimbang dengan tenaga kerja manusia.

Bupati Malang M Sanusi mengaku sangat bangga dengan gaya kerja Mentan SYL yang melakukan kegiatan nyata di lapangan, yang menunjukkan hasil, serta sesuai dengan yang diinginkan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News