Bupati Melawi Panji Seorang Kesatria, Sulit Mencari Seperti Dia di Masa Pandemi

Bupati Melawi Panji Seorang Kesatria, Sulit Mencari Seperti Dia di Masa Pandemi
Bupati Melawi Panji saat membuka sebuah seminar. Foto: ANTARA/Slamet Ardiansyah

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem Syarief Abdullah Alkadire mengapresiasi Bupati Melawi Kalimantan Barat, Panji, yang mengumumkan secara terbuka bahwa dia, istri, tiga anak, serta ibu mertuanya, positif Covid-19.

Panji yang juga ketua DPD Partai Nasdem Melawi itu sudah mengumumkan langsung bahwa ia dan keluarga positif corona kepada publik lewat video yang beredar pada Selasa (2/6).

"Saya pikir tidak ada masalah. Artinya corona ini kan virus sehingga siapa pun sangat besar kemungkinan untuk terjangkiti, terutama yang pernah kontak dengan yang sudah terjangkiti sebelumnya," kata Syarief saat dihubungi JPNN.com, Selasa (2/6).

Ia menambahkan Panji merupakan seorang pejabat publik, termasuk menantunya seorang dokter yang sangat berpotensi untuk terjangkiti Covid-19.

Namun, dia mengingatkan, jangan diartikan bila terjangkiti itu sebagai suatu aib atau stigma negatif lainnya.

"Yang harus diberi apresiasi adalah keteladanan, keterbukaan dan kejujuran yang dilakukan oleh Pak Panji itu. Dia sendiri secara terbuka mengumumkan bahwa dia positif sehingga tidak ada lagi masyarakat yang berpraduga macam-macam. Sulit mencari seperti dia di saat seperti ini," kata dia.

Selain itu, kata Syarief, Panji juga telah menyatakan akan melakukan isolasi diri dalam rangka penyembuhan dan mencegah penularan ke orang lainnya.

"Ini keteladanan luar biasa," tegas wakil ketua Komisi V DPR itu.

Keteladanan, keterbukaan dan kejujuran dari Bupati Melawi Panji pantas mendapat apresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News