Bupati Raja Ampat Mengutuk Keras Aksi KKB yang Menewaskan Anggota TNI Sertu Miskael

Bupati Raja Ampat Mengutuk Keras Aksi KKB yang Menewaskan Anggota TNI Sertu Miskael
Prosesi pemakaman Sertu Anumerta Miskael Rumbiak di kampung Friwen Kabupaten Raja Ampat. Foto: HO/ANTARA (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA

jpnn.com, RAJA AMPAT - Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati mengutuk keras aksi brutal kelompok bersenjata yang mengakibatkan gugurnya Sertu Miskael Rumbiak pada Kamis (20/1) pagi.

"Kami mengutuk keras tindakan pelaku penembakan yang tidak memiliki kasih terhadap sesama manusia," tegas Abdul Faris, Jumat (21/1).

Dia berharap para pelaku penyerangan itu hingga menewaskan Sertu Miskael segara ditangkap.

Bupati juga menyampaikan duka yang sangat mendalam atas gugurnya putra terbaik dari Kampung Friwen, Distrik Waigeo Selatan itu.

Ia mengatakan pemda dan masyarakat merasa kehilangan putra terbaik Raja Ampat yang membawa nama baik keluarga dan dan daerah untuk berjuang dan mengabdikan diri menjadi prajurit TNI AD.

Welem Mambrasar, tokoh pemuda kampung Friwen menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian TNI AD terhadap keluarga mendiang Miskael Rumbiak.

"Saya pikir itu suatu langkah yang baik manakala adik beliau diberikan kesempatan untuk menggantikan Miskael, untuk itu kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," ujarnya.

Mambrasar mengatakan dari peristiwa yang menimpa Sertu Miskael tidak akan memadamkan semangat pemuda Raja Ampat untuk menjaga kedaulatan NKRI.

"Dari peristiwa ini saya tegaskan bahwa mati satu tumbuh seribu ini yang akan saya tanamkan kepada pemuda dan masyarakat di wilayah Raja Ampat," ujarnya dengan isak tangis. (antara/jpnn)

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati sebut aksi brutal KKB yang menewaskan Sertu Miskael tidak memiliki kasih terhadap sesama manusia


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News