Bupati Sahani: Kami Tetap Mempertahankan Keberadaan Tenaga Honorer

Bupati Sahani: Kami Tetap Mempertahankan Keberadaan Tenaga Honorer
Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sahani Saleh (Antara/Kasmono)

jpnn.com - BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh menyatakan masih akan tetap mempertahankan keberadaan 1.300 tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Sahani mengatakan alasan mempertahankan tenaga honorer karena keberadaannya masih dibutuhkan guna menunjang jalannya penyelenggaraan pemerintah daerah.  

"Kami masih akan tetap mempertahankan keberadaan tenaga honorer karena memang kami masih butuh," kata Sahani di Tanjung Pandan, Senin (10/10).

Menurut dia, tenaga honorer di daerah itu yang tetap dipertahankan meliputi bidang kesehatan dan pendidikan. 

Sahani mengatakan peran tenaga honorer di dua bidang tersebut sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah di tengah kondisi keterbatasan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu, tenaga honorer di daerah tersebut juga tersebar sebagai petugas Satpol PP dan kebersihan atau pasukan kuning. 

"Tenaga Satpol PP dan pasukan kuning atau petugas kebersihan, kami masih membutuhkan peran mereka," ungkap dia.

Sahani menambahkan sesuai dengan aturan yang berlaku saat ini, pemerintah daerah tidak akan menghapus atau mengurangi jumlah tenaga honorer di daerah tersebut.

Bupati Belitung Sahani Saleh menegaskan tetap mempertahankan keberadaan tenaga honorer di daerah itu. Soal pengangkatan menjadi PPPK, tetap sesuai aturan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News