JPNN.com

Bupati Sleman Positif Covid-19, Pemkab Swab Test Pegawai dan Wartawan, Ini Hasilnya

Jumat, 22 Januari 2021 – 16:01 WIB
Bupati Sleman Positif Covid-19, Pemkab Swab Test Pegawai dan Wartawan, Ini Hasilnya - JPNN.com
Kegiatan swab antigen dan rapid test yang dilakukan Pemkab Sleman terhadap karyawan Setda Sleman dan awak media yang biasa meliput kegiatan di Pemkab Sleman. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

jpnn.com, SLEMAN - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogayakarta (DIY) Sri Purnomo telah mengumumkan dirinya positif tertulari Covid-19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman langsung melakukan rapid test dan swab antigen kepada pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Sleman, maupun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sleman.

Tidak hanya pegawai di jajaran Setda dan Disdukcapil Sleman, sejumlah awak media yang biasa meliput kegiatan Bupati Sri Purnomo juga dites cepat dan swab antigen.

"Kegiatan swab antigen ini sebagai upaya tindak lanjut pencegahan penyebaran Covid-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman Harda Kiswaya, Jumat (22/1).

Menurut Harda, swab test itu dilakukan sebagai upaya tracing bagi pegawai Setda maupun awak media yang biasa melakukan peliputan di sana.

"Mengingat Bupati Sleman Sri Purnomo telah mengumumkan dirinya dinyatakan positif Covid-19, dan juga (untuk) tracing pegawai Dukcapil Sleman," katanya.

Menurutnya, tes ini perlu dilakukan mengingat sudah ada beberapa staf di Disdukcapil Sleman yang tertulari Covid-19. "Sehingga ini perlu dilakukan tracing agar diketahui penyebaran Covid-19 di sekitar Dukcapil," ungkapnya.

Harda mengatakan penyelenggaraan swab antigen dan rapid tes tersebut diikuti 138 orang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...