Bupati Sumenep Cak Fauzi Mendapat Dukungan untuk Maju di Pilgub Jatim 2024

Bupati Sumenep Cak Fauzi Mendapat Dukungan untuk Maju di Pilgub Jatim 2024
Sukarelawan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo atau Cak Fauzi mendeklarasikan dukungannya untuk maju pada Pilgub 2024. Deklarasi berlangsung di kawasan luar Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (6/8/2023) malam. Foto: Sukarelawan Bupati Sumenep

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo atau Cak Fauzi mendapat dukungan untuk maju pada Pilgub Jatim 2024.

Kali ini, dukungan muncul dari Pulau Madura, setelah sebelumnya Surabaya. Deklarasi sukarelawan Cak Fauzi pun dilakukan di Madura.

Deklarasi dukungan tersebut berlangsung di kawasan luar Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (6/8/2023) malam.

Kegiatan bertajuk "Madura Berselawat: Doa dari Madura untuk Jawa Timur" ini dihadiri sekitar 600 orang.

"Alhamdulillah, semangat untuk mendorong Cak Fauzi maju di Pilgub Jatim disambut positif oleh masyarakat Madura,” kata Koordinator Relawan Cak Fauzi Madura KH Lora Jakfar Shodiq, Minggu (6/8/2023).

Menurut Kiai Jakfar, Madura rindu pemimpin yang benar-benar mewakili Madura. Sosok demikian, kata dia, telah lama menghilang.

Dia mengatakan hal ini merupakan dampak belum ada penerus dari Mohammad Noer, yang merupakan Gubernur Jatim legendaris dari Madura.

“Kini, harapan itu muncul dengan hadirnya Cak Fauzi. Ada banyak keberhasilan yang dibuat Cak Fauzi selama memimpin Sumenep. Beliau juga berani menyuarakan aspirasi masyarakat Madura hingga ke level nasional,” ungkap KH Jakfar.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo atau Cak Fauzi mendapat dukungan untuk maju pada Pilgub Jatim 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News