Bupati Sumenep Percepat Pemulihan Ekonomi lewat Kalender Wisata 2023

Bupati Sumenep Percepat Pemulihan Ekonomi lewat Kalender Wisata 2023
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (kedua dari kiri) menerima miniatur Facility Processing Unit (FPU) Trunojoyo 1 Lapangan MDA-MBH dari pimpinan perusahaan Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) di rumah dinas Bupati Sumenep, Rabu (14/12/2022). ANTARA/HO-HCML

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur (Jatim) Achmad Fauzi mengatakan pihaknya menyiapkan setidaknya 26 agenda wisata sepanjang 2023.

"Ada beberapa subevent dari setiap event tersebut, seperti Sumenep Culture akan ada pameran keris," ungkap Fauzi, saat dihubungi, Jumat (16/12).

Selain itu, kata Bupati Sumenep, ada beberapa kegiatan lainnya adalah fun bike di Pulau Oksigen Gili Iyang, Marathon Beach, wisata budaya, dan festival UMKM.

Berbagai kegiatan yang disiapkan akan memamerkan berbagai potensi yang ada di Sumenep, misalnya bahari, seni dan budaya, sejarah, wisata olahraga, hingga wisata religi.

Menurutnya, untuk melancarkan berbagai agenda untuk pemulihan ekonomi, Pemkab Sumenep akan meluncurkan kalender wisata 2023 pada Sabtu (17/12).

Langkah ini dilakukan usai menetapkan logo ke-754 tahun dengan slogan "Sumenep Menuju Masa Kejayaan".

"Rencananya kami launching besok malam," ucap Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Namun, rangkaian acara seluruhnya dimulai dari Sabtu pagi. Kegiatan diawali dari senam pagi hingga pameran lebih dari 70 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur (Jatim) Achmad Fauzi mengatakan pihaknya menyiapkan setidaknya 26 agenda wisata sepanjang 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News