Bupati Tak Mau Persulit Anak Buah

Bupati Tak Mau Persulit Anak Buah
Bupati Tak Mau Persulit Anak Buah
DEPOK - Bupati Samosir, Mangindar Simbolon, menyatakan setuju dengan pendapat Walikota Solo, Joko Widodo atau biasa dipanggil "Jokowi". Mangindar sepaham dengan Jokowi, faktor kepemimpinan sangat menentukan dalam upaya memperbaiki kinerja birokrasi, agar jauh dari kebiasaan korup.

"Bahwa karakter kepemimpinan sangat menentukan di internal birokrasi," ujar Mangindar kepada JPNN usai acara Deklarasi Nasional Birokrasi Bersih dan Melayani di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (8/12).

Dia menanggapi pernyataan Jokowi di acara itu yang mengatakan, seorang kepala daerah harus bertindak tegas terhadap anak buahnya yang tidak punya niat bekerja melayani masyarakat dengan baik. Jokowi sendiri, mengaku tidak sungkan-sungkan memecat aparatur di daerahnya yang tidak mau diajak memperbaiki sistem birokrasi.

Menurut Mangindar, Jokowi membenahi birokrasi pelayanan, lantaran sebagai orang yang berlatar belakang pengusaha, dia pasti punya pengalaman dipersulit birokrasi. Sedang sebagai orang yang lama meniti karier di birokrasi, Mangindar juga punya pengalaman tidak enak. Dia mengaku, dulu saat mengurus kenaikan pangkat, selalu diganjal. Nah, pengalaman pahit itu lah yang dihindarinya agar tak terulang lagi ke orang lain.

DEPOK - Bupati Samosir, Mangindar Simbolon, menyatakan setuju dengan pendapat Walikota Solo, Joko Widodo atau biasa dipanggil "Jokowi".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News