Bupati Tangerang Marah, Rano Terusik

Soal Pembiaran Jalan Milik Provinsi Rusak Parah

Bupati Tangerang Marah, Rano Terusik
Bupati Tangerang Marah, Rano Terusik

jpnn.com - SERANG – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno merasa terusik dengan aksi mencak-mencak Bupati Tangerang, Ahmed Zaky Iskandar perihal sekitar 60 persen jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Banten di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini rusak parah.

Mantan aktor Si Doel Anak Sekolah itu langsung melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten di Kawasan Ciceri, Kota Serang.

”Kita mau memastikan kapan  program-program perbaikan jalan yang sempat terhambat bisa dilaksanakan, “ jelas Rano didampingi Asisten Daerah (Asda) II Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Widodo Hadi dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Banten Sitti Ma'ani Nina, kemarin.

Dalam sidak itu juga Rano Karno mengultimatum pejabat pelaksana urusan infrastruktur segera menyelesaikan proyek-proyek pembangunan yang sempat terhenti. Terlebih menurut dia, sebentar lagi akan menghadapi musim mudik lebaran.

”Harus diperbaiki segera. H-10 harus dipastikan perbaikan jalan sudah rampung atau setidaknya sudah bisa dilalui pemudik,"tandasnya seraya menambahkan, time schedule perbaikan jalan harus menjadi perhatian, terutama untuk perbaikan jalan di jalur mudik lebaran harus menjadi prioritas dan fokus.

Sementara Asisten Daerah (Asda) II Widodo Hadi yang juga didampingi Sekretaris Dinas (Sekdis) BMTR Banten Herdi Jauhari mengatakan, untuk paket-paket proyek pembangunan jalan saat ini masih dalam tahap pelelangan.

Paket-paket pembangunan jalan tersebut, lanjut dia, terus digenjot agar bisa dilaksanakan pada 30 Juni 2014 mendatang. ”Kami saat ini menekankan pada tanggal 14Juni ini semua berkas proyek harus segera dilelangkan, ”terangnya.

Menurutnya, tender yang dilakukan oleh Provinsi Banten saat ini bukan hanya proyek baru. Namun proyek-proyek yang sempat mandeg karena adanya pembelokiran pekerjaan terhadap pengusaha pembangunan jalan, saat ini telah kembali ditender ulang.

SERANG – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno merasa terusik dengan aksi mencak-mencak Bupati Tangerang, Ahmed Zaky Iskandar perihal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News