Bupati Tangerang Zaki Apresiasi JHL Group yang Bersama-sama Melawan COVID-19

Bupati Tangerang Zaki Apresiasi JHL Group yang Bersama-sama Melawan COVID-19
Suasana pengumpulan logistik untuk posko COVID-19. Foto: JHL for JPNN.com

Hampir semua kepala daerah bekerja keras memutar otak untuk menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

Mereka juga harus memastikan layanan kesehatan di wilayahnya berjalan lancar dan kondisi sosial ekonomi warganya bisa terus berjalan meski menghadapi kondisi sulit.

Salah satunya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Sejak Selasa 31 Maret lalu, Zaki telah memutuskan untuk tidak melakukan karantina wilayah atau lockdown di wilayah yang dipimpinnya.

"Salah satu pertimbangannya siapa yang akan memberi makan 4 juta orang (warga Kabupaten Tangerang). Lalu bagaimana dengan warga yang berbatasan wilayah lain seperti dengan Kota Tangerang dan Tangsel?” kata Zaki.

Berdasarkan update terbaru di http://covid19.tangerangkab.go.id/, hingga Sabtu (4/4) sore jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Tangerang adalah 27 kasus. Di mana satu orang dinyatakan sembuh dan dua meninggal. Sedangkan untuk PDP sebanyak 73 kasus dan OPD 288 orang.

Kini Zaki pun lebih memilih untuk gencar mensosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga jarak aman, belajar, bekerja dan beribadah di rumah.

Karena pandemi COVID-19 ini begitu mempengaruhi kondisi perekonomian dan layanan kesehatan yang makin sibuk di tengah keterbatasan, Zaki mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk lingkungan Kabupaten Tangerang.

Salah satunya pengusaha asal Tangerang Jerry Hermawan Lo, yang merupakan owner JHL Group.

Hampir semua kepala daerah bekerja keras memutar otak untuk menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News