Bupati TTU Akan Jadikan Road Race Lintas Batas Event Tahunan

Bupati TTU Akan Jadikan Road Race Lintas Batas Event Tahunan
Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Raymundus Fernandez (kedua kiri). Foto: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com, KEFAMENANU - Tarikan gas sepeda motor melengking keras di telinga, tanda pembalap-pembalap muda sudah siap dalam persaingan di Road Race Lintas Batas yang dimulai hari ini di di Sirkuit Oemanu - Kefamenanu, Kabupaten Timur Tengah Utara, pada 22-23 Juli 2017.

Road Race Lintas Batas ini dibuka oleh Plt Asdep Analisa Data Pasar Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Sutarjo bersama Bupati Timur Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes dan Staf Khusus bidang Komunikasi dan Informasi Kementerian Pariwisata, I Gusti Ngurah Putra.

Dalam Road Race ini diikuti 100 pembalap dari 17 tim sebagian dari Timor Leste. Dibuka 17 kelas yang dilombakan untuk memperebutkan piala bergilir Kapolda dan Piala Tetap Bupati TTU, serta piala tetap Kapolres TTU Cup Race 2017.

Di pembukaan Road Race, panitia menyajikan hiburan seperti dance, free style, live music dan penyanyi lokal dari Kefamenanu dan juga dari negara bagian Distrik Oecusy.

"Saya senang TTU bisa menjadi tuan rumah Road Race ini. Karena kegiatan ini banyak manfaatnya. Selain menggerakkan ekonomi, juga menjadi wadah bagi anak muda melampiaskan keahliannya daripada di jalanan yang berisiko," ujar Bupati Ray, panggilan akrab Raymundus Sau Fernandes, Sabtu (22/7).

Sebab itu, lanjut Ray, pihaknya akan menjadikan kegiatan ini sebagai event tahunan. Tidak hanya itu, di TTU juga akan digelar event sport tourism lainnya dalam waktu dekat ini. Yaitu Grasstrack Lintas Batas dan Wini Pacuan Kuda.

"Kita rajin membuat event-event yang bisa menarik warga dari negara tetangga Timor Leste yaitu Grasstrack dan Pacuan Kuda di Wini, tepat di perbatasan. Kami serumpun, kesukaan kami sama. Selain itu kami akan teris membenahi destinasi wisatanya," kata Ray.

Di kesempatan yang sama, Sutarjo mengatakan, Kemenpar dengan senang hati terus mendukung kegiatan seperti ini. Senada dengan Bupati Ray, menurut Sutarjo kegiatan seperti ini bermanfaat bagi masyarakat.

Tarikan gas sepeda motor melengking keras di telinga, tanda pembalap-pembalap muda sudah siap dalam persaingan di Road Race Lintas Batas yang dimulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News