Bupati-Wakil Bupati Lombok Barat Terpilih Segera Dilantik

Bupati-Wakil Bupati Lombok Barat Terpilih Segera Dilantik
Bupati-Wakil Bupati Lombok Barat Terpilih Segera Dilantik
JAKARTA - Masyarakat Lombok Barat seaat lagi akan memiliki pemimpin baru. Pasalnya, Gubernur NTB, KHM Zainul Majdi akan segera melantik bupati dan wakil bupati terpilih Lombok Barat (Lobar) periode 2009-2014, H Zainy Arony—H Mahrip pada Kamis (23/4) di Bencingah Giri Menang, Gerung, Lobar.

Juru bicara (Jubir) Departemen Dalam Negeri (Depdagri), Saut Situmorang kepada JPNN di kantornya, Senin (20/4) mengatakan, pihaknya memastikan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Lobar periode 2004-2014, H Zaini Arony—H Mahrip akan berlangsung tanggal 23 April nanti.

Hal ini sesuai dengan berakhirnya masa jabatan kepada daerah dan wakil kepala daerah sebelumnya (H Iskandar—H Izzul Islam, Red) yang akan berakhir tanggal 23 April.

Dijelaskan Saut, meskipun sesuai ketentuan UU Nomor 12/2008 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah, proses penyelenggaraan Pilkada yang memenuhi persyaratan tertentu telah diajukan atau dipercepat, namun jadwal pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada tersebut tetap disesuaikan dengan masa berakhirnya masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah sebelumnya.

JAKARTA - Masyarakat Lombok Barat seaat lagi akan memiliki pemimpin baru. Pasalnya, Gubernur NTB, KHM Zainul Majdi akan segera melantik bupati dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News