Bupati Zaki Resmi Pimpin Aliansi Daerah Peduli Sanitasi 

Bupati Zaki Resmi Pimpin Aliansi Daerah Peduli Sanitasi 
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ditunjuk sebagai ketua umum Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) periode 2022-2026. Foto Humas Pemkab Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar ditunjuk sebagai ketua umum Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) periode 2022-2026.

Sekretaris umum AKKOPSI dijabat Wali kota Banjarmasin Ibnu Sina dan bendahara umum oleh Wali kota Samarinda Andi Harun.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus AKKOPSI 2022-2026 dilaksanakan pada Jumat (3/3) di ICE BSD, Kabupaten Tangerang oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Yohanes Baptista Satya Sananugraha. 

“Selamat bertugas kepada pengurus baru Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi periode 2022-2026," ujar Deputi Satya mewakili Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Dia mengatakan pemerintah melalui Kemenko PMK akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan AKKOPSI untuk meningkatkan kehidupan yang layak bagi masyarakat.

Khususnya dalam mengakses air besih dan minum serta sanitasi yang layak dan aman bagi masyarakat.

Tercatat ada 492 bupati/wali kota di seluruh Indonesia yang bergabung dalam AKKOPSI.

Program kerja utama AKKOPSI ini mempercepat pembangunan infrastruktur berupa sarana sanitasi yang aman dan layak bagi masyarakat.

Bupati Zaki Resmi Pimpin Aliansi Daerah Peduli Sanitasi periode 2022-2026. Apa saja program kerjanya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News