Buronan Cerita soal Pelariannya Selama Setahun

Buronan Cerita soal Pelariannya Selama Setahun
Tertangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Polisi berhasil menangkap Hendara Cipta (34), tahanan yang kabur dari sel Polsekta Banjarmasin Selatan, Jumat (11/8) sore sekitar pukul 17.00 Wita.

Hendra, tahanan kasus narkoba ini, dibekuk di tempat persembunyiannya di Samarinda, Kaltim. Setahun lebih dia berhasil kabur dari kejaran polisi.

Ketika disambangi Senin (14/8), dia menceritakan bahwa setelah berhasil lolos dari jeruji besi Polsekta Banjarmasin Selatan, ia sempat tinggal di kawasan Kelayan B, di tempat keluarganya.

Tidak berapa lama, dia pergi bersama Haryo, rekannya, ke daerah Pelaihari, kemudian sorenya balik ke Banjarmasin.

“Dari sana saya langsung ke Handil Bakti, tempat keluarga Haryo. Dua hari di sana untuk menenangkan diri, setelah itu naik ojek menuju Km 17 dan ke Terminal Km 6 untuk menuju Samarinda,” kisahnya.

Sejak itu dia meninggalkan Banjarmasin, hingga akhirnya tertangkap kembali oleh anggota gabungan Resmob Polda dan Polsekta Banjarmasin Selatan, dibantu Resmob Kaltim, di kawasan Pasar Kedondong, Samarinda.

“Selama pelarian saya di sana menjadi kuli di pasar, keluarga semua saya bawa termasuk tiga anak saya,” ujarnya.

Diakui Hendra, ibunya yang menetap di Samarinda tak mengetahui bahwa dirinya seorang pelaku kejahatan yang diburu aparat kepolisian.

Polisi berhasil menangkap Hendara Cipta (34), tahanan yang kabur dari sel Polsekta Banjarmasin Selatan, Jumat (11/8) sore sekitar pukul 17.00 Wita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News