Buronan Densus 88 Tertangkap Dalam Razia Lalu Lintas di Jateng

Buronan Densus 88 Tertangkap Dalam Razia Lalu Lintas di Jateng
Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Desyinta Nuraini/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Triyono Wagimin Atmo alias Andalus alias Abu Hilwa yang selama ini menjadi buronan pihak Densus 88 Antiteror Polri akhirnya tertangkap pada Kamis (14/2) lalu.

Uniknya, polisi tak perlu repot-repot melakukan penggerebekan seperti penangkapan lainnya. Pasalnya, Abu Hilwa tertangkap karena terjaring razia lalu lintas yang digelar di Jalan Lingkar Geneng, Kertosari - Temanggung, Jawa Tengah.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Abu Hilwa diduga kuat menjadi bagian dari kelompok teror Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

“Penangkapan ini karena pelaku kabur ketika dirazia,” kata Dedi kepada wartawan, Kamis (21/2).

Karena curiga, aparat polantas pun langsung melakukan upaya pengejaran hingga akhirnya pelaku ditemukan.

Saat itu, pelaku enggan membuka mobil untuk diperiksa.

Polisi kemudian memanggil ahli kunci untuk membuka paksa mobil tersebut. Dalam penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa buku yang berkaitan dengan aksi terorisme dan radikalisme.

"Dari situ diketahui ternyata pelaku adalah orang yang masuk DPO (daftar pencarian orang) Densus 88 Antiteror," tegas Dedi. (cuy/jpnn)


Triyono Wagimin Atmo alias Andalus alias Abu Hilwa yang selama ini menjadi buronan pihak Densus 88 Antiteror Polri akhirnya tertangkap pada Kamis (14/2) lalu.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News