JPNN.com

Buronan Pembobol Toko Hp Akhirnya Ditangkap

Senin, 02 September 2019 – 11:23 WIB Buronan Pembobol Toko Hp Akhirnya Ditangkap - JPNN.com

jpnn.com, GARUT - Satreskrim Polres Garut menangkap dua pemuda yang menjadi buronan karena membobol toko handphone (Hp) di pusat perkotaan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Mereka melakukan aksi pencurian sebulan lalu, dan sekarang sudah berhasil kami tangkap," kata Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng, Minggu (1/9).

Kedua tersangka berinisial D alias Togar (19) dan A (17) melakukan aksi pencurian dengan membobol toko elektronik dan telepon genggam di Jalan Ahmad Yani pusat kota Garut pada 23 Juli 2019 yang menyebabkan kerugian materi puluhan juta rupiah.

Hasil laporan, kata dia, tersangka berhasil membawa 11 telepon genggam senilai puluhan juta rupiah. Kemudian keduanya melarikan diri ke luar kota untuk menjual barang curiannya. "Setelah mencuri, mereka berdua lari ke Bandung untuk menjual barang curian," katanya.

BACA JUGA: 3 Pelaku Pencurian Diringkus, 2 Masih Buron

Ia menambahkan, selain membobol toko, tersangka selama pelarian melakukan aksi serupa yakni mencuri cabai milik warga di kawasan Cisurupan, Garut, seharga jutaan rupiah.

Namun pelarian tersangka keduanya berakhir setelah tim Satreskrim Polres Garut menangkap Togar di Cisurupan. "Sedangkan A ditangkap di kontrakannya di Banceuy, Kota Bandung," kata Maradona. (feri purnama/ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...