Buronan Polisi Jepang Langsung Diserahkan ke Imigrasi Seusai Ditangkap di Lampung

Buronan Polisi Jepang Langsung Diserahkan ke Imigrasi Seusai Ditangkap di Lampung
Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri sudah menangkap buronan kepolisian Jepang, Mitsuhiro Taniguchi (47) di kawasan Kalijero, Lampung Tengah.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan keberadaan Mitsuhiro diketahui setelah pihak imigrasi memeriksa data perlintasan keluar masuk Indonesia.

"Subjek MT sudah diamankan setelah pihak Jepang mencabut paspor yang bersangkutan," ujar Gatot saat dikonfirmasi, Rabu (8/6).

Mitsuhiro ditangkap tim gabungan dari Imigrasi Bandar Lampung, Polsek Kalirejo, dan Polres Lampung Tengah, pada Selasa (7/6) malam pukul 22.30 WIB.

Dalam proses penangkapan itu, Mitsuhiro disebut tak melakukan perlawanan.

Perwira menengah Polri itu mengatakan saat ini buronan kasus penipuan dana subsidi Covid-19 itu ditahan pihak imigrasi sebelum nantinya diserahkan ke otoritas Jepang.

"Diserahkan ke Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian untuk ditindak lanjut sesuai dengan Undang-Undang Keimigrasian," kata Gatot.

Mitsuhiro menjadi buronan kepolisian Jepang terkait dugaan penipuan dana subsidi bagi usaha kecil yang mengalami dampak pandemi Covid-19.

Polri memastikan buronan kepolisian Jepang, Mitsuhiro Taniguchi (47) telah ditangkap di wilayah Kalirejo, Lampung Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News