Bursa Cawali Surabaya, 30 Kelurahan Dukung Eri Cahyadi

Bursa Cawali Surabaya, 30 Kelurahan Dukung Eri Cahyadi
Dukungan warga untuk Eri Cahyadi. Foto: relawan for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Dukungan dari warga untuk Eri Cahyadi maju dalam persaingan di Pilkada Surabaya 2020 tak terbendung. Hampir setiap hari, warga menyatakan dukungannya kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu agar jadi calon wali kota.

Sabtu (15/2) kemarin, giliran warga kampung Pacar Keling dan Rungkut Permai yang menyatakan dukungannya.

Ini berarti sudah 30 kelurahan yang mendukung Eri Cahyadi. Di antaranya adalah Keputran, Babat Jerawat, Gundih, Bubutan, Simomulyo, Simolawang, Sidodadi, Simokerto, Kapasan, Tambakrejo, Bangkingan, Sawahan, Kapasan, dan Margorejo, Sawahan, Rungkut Tengah, Pacar Keling dan Mulyorejo.

Arie Djoko Noegroho, warga Pacar Keling II Kecamatan Tambaksari, mengatakan bahwa warga semakin bulat mendukung Eri karena dia sudah lama membenahi kampung-kampung di Kota Pahlawan.

Baik saat menjabat sebagai Dinas Kebersihan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), kepala Dinas Cipta Karya, hingga saat ini jadi kepala Bappeko.

“Kami tahu ada program bedah rumah yang merehabilitasi rumah warga miskin. Kemudian juru pemantau jentik (jumantik) honornya naik hingga empat kali lipat untuk menekan jumlah penderita demam berdarah dan berhasil. Pak Eri waktu di Dinas Cipta Karya dahulu bahkan telah melakukan pavingisasi di ratusan kampung-kampung,” kata Djoko.

Tak hanya itu, Eri juga menciptakan program Surabaya Smart City (SSC) untuk mendorong kampung-kampung punya produk unggulan. Program tersebut menyentuh lebih dari 500 kampung di Surabaya. Ratusan UMKM lahir dari program tersebut.

“Kontribusi Pak Eri sudah sangat konkret dan itu sudah dia lakukan bertahun-tahun. Makanya kami tidak tertarik tokoh yang baru datang dan menawarkan logistik yang menggiurkan,” katanya.

Relawan menyebutkan, mereka bergerak sendiri tanpa ada instruksi dari Eri Cahyadi untuk deklarasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News