Bursa Cawapres Ganjar Menghangat, PDIP-PPP Pertimbangkan 10 Nama

Bursa Cawapres Ganjar Menghangat, PDIP-PPP Pertimbangkan 10 Nama
Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono memberikan keterangan pers seusai melakukan pertemuan di Kantor PPP, Jakarta, Senin (29/5). Dalam pertemuan tersebut PDIP dan PPP membahas terkait kerangka tim pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo serta membahas kordinasi dan konsolidasi relawan pemenangan Ganjar. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut ada sekitar sepuluh nama yang masih dipertimbangkan untuk menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo. 

Puan mengatakan itu menjawab pertanyaan awak media setelah bertemu elite Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di kantor parpol berlambang Ka'bah itu, Jakarta Pusat, Senin (29/5). 

"Nama bacawapres itu banyak, sepuluh nama ada," kata Puan dalam konferensi pers di kantor PPP, Jakarta Pusat, Senin. 

Menurut Puan, bacawapres pendamping Ganjar belum diumumkan dalam waktu dekat karena semua nama tengah dilihat soal kecocokan. 

"Waktu masih panjang. Jadi, masih lihat-lihat dahulu, kira-kira siapa yang cocok, siapa yang kemudian bisa menambah elektabilitas, siapa yang nanti kemudian bisa diterima masyarakat," ujar cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu. 

Puan mengatakan sosok bacawapres pendamping Ganjar nantinya akan dibahas antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Plt Ketum PPP Mardiono. 

"Jadi, memang masih jadi pertimbangan yang matang bagi PDIP, bersama-sama dengan PPP menentukan siapa yang terbaik," kata wanita yang juga menjabat Ketua DPR RI itu.

Puan kemudian menerima pertanyaan soal strategi PDIP bersama PPP memenangkan Ganjar. 

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut ada sekitar sepuluh nama yang tengah diseleksi untuk jadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News