Bursa Kerja Sediakan 2.000 Lowongan

Bursa Kerja Sediakan 2.000 Lowongan
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama jajarannya. Foto: Pemkab Banyuwangi for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Bursa kerja yang diselenggarakan Pemkab Banyuwangi, Jatim, dibuka mulai Rabu pagi (6/9) hingga Jumat mendatang (8/9).

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 2 ribu lowongan kerja tersedia pada ajang yang dihelat di Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun, Banyuwangi, tersebut. Bidang kerja yang tersedia pun beragam.

Maklum saja, ribuan lowongan pekerjaan itu berasal dari 52 perusahaan yang ikut serta pada ajang yang rutin digelar Pemkab Banyuwangi setiap tahun tersebut.

Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan, bursa kerja ini digelar untuk membantu calon tenaga kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai kompetensi mereka.

Ajang ini mempertemukan secara langsung antara perusahaan dengan calon tenaga kerja yang dibutuhkan.

“Masyarakat bisa menangkap peluang dan memanfaatkan sebaik-baiknya acara ini untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Begitu pun perusahaan, langsung menggelar wawancara dengan pelamarnya. Jadi klop,” ujarnya melalui pesan singkat WhatsApp kemarin (5/9).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Syaiful Alam Sudrajat melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemenpatan Tenaga Kerja, Nunuk Sri Rahayu, menambahkan Banyuwangi Job Market Fair yang rutin digelar sejak 2013 cukup efektif untuk menekan jumlah pengangguran.

Tahun pertama (2013), ajang ini mampu menyerap seribu tenaga kerja. Tahun 2014-2016, masing-masing menyerap sekitar 800 tenaga kerja.

Bursa kerja yang diselenggarakan Pemkab Banyuwangi diikuti 52 perusahaan, menyediakan 2.000 lowongan kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News