Bursa Kripto Binance Resmi Beroperasi di Prancis

Bursa Kripto Binance Resmi Beroperasi di Prancis
Binance Resmi Beroperasi di Prancis.Foto: Dok Binance

jpnn.com, JAKARTA - Layanan pertukaran bursa kripto Binance terbesar di dunia  telah menerima persetujuan untuk beroperasi sebagai Penyedia Layanan Aset Digital (DASP) di Prancis.

Pendiri dan CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) mengatakan peraturan yang efektif sangat penting untuk adopsi mainstream kripto.

Regulasi DASP Prancis memberlakukan kebijakan antipencucian uang dan persyaratan kepatutan serta kelayakan yang ketat untuk memenuhi standar peraturan yang tinggi di Prancis.

"Kami berterima kasih kepada AMF dan ACPR yang menunjukkan komitmen terhadap inovasi yang memungkinkan Binance melalui semua proses pendaftaran," ujar CZ, Selasa (10/5).

AMF merupakan lembaga yang mengatur dan melindungi pasar keuangan Prancis dan memastikan literasi keuangan di kalangan investor, sedangkan ACPR ialah otoritas independen yang memantau bank dan perusahaan asuransi di Prancis.

Dengan persetujuan dan pengawasan dari AMF dan ACPR, registrasi itu memberi persetujuan bagi Binance untuk beroperasi di Prancis.

Setelah kabar peresmian di Prancis, Binance telah menerima lisensi dari Bahrain, Abu Dhabi, dan Dubai pada Maret dan April 2022.

Sebagai bursa kripto global pertama yang terdaftar di Prancis, Binance menyatakan siap berkomitmen untuk menyediakan layanan dan edukasi kripto kepada jutaan warga Prancis. (mcr28/jpnn)


Layanan pertukaran bursa kripto Binance terbesar di dunia  telah menerima persetujuan untuk beroperasi sebagai Penyedia Layanan Aset Digital (DASP) di Prancis.


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News