Bursa Saham Rawan Tergelincir

Bursa Saham Rawan Tergelincir
Bursa Saham Rawan Tergelincir
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) beruntung tidak tergelincir dari level 3900. Derasnya aksi beli pada pengujung sesi perdagangan sukses menyelamatkan indeks dari koreksi lebih dalam. Maklum, sepanjang perdagangan indeks berdamai dan bermain di area negatif. "Aksi beli itu membuat indeks masih bertengger di level 3900," tukas Jeff Tan, analis Sinarmas Sekuritas, ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (6/7).

Tekanan terhadap indeks tersebut masih di dominasi oleh sentimen eksternal. Di mana kekhawatiran terhadap utang Yunani belum sepenuhnya lepas dari memori pelaku pasar. Investor masih terus menelusuri kelanjutan aksi penyelamatan itu hingga menemui titik tolak yang sesungguhnya. "Pengaruh bursa regional masih sangat kuat," tuturnya.

Di samping itu, pembengkakan terhadap harga sejumlah saham unggulan belum mereda. Investor memilih melepas saham koleksi seraya menunggu tanda-tanda market kembali berbalik arah. "Aksi jual sepertinya masih akan berlanjut pada perdagangan hari ini. Ya, mungkin tidak sederas kemarin," ulasnya.

Jeff Tan menyebutkan, indeks pada perdagangan hari ini akan bergerak melemah. Sebab, secara teknikal masih akan melanjutkan penguatan. Secara teknikal indeks akan bergerak di kisaran support 3889 dan resistence 3932. Saham-saham unggulan yang bakal menguat antara lain SGRO, CTRP, TBLA dan JPFA. "Saya rasa ini hanya bersifat sementara saja. Secara fundamental struktur ekonomi dalam negeri sangat kuat," tambah Gema Merdeka Goeyardi, analis UOB Kay Hian Sekuritas.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) beruntung tidak tergelincir dari level 3900. Derasnya aksi beli pada pengujung sesi perdagangan sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News