Buru Double Winner

Buru Double Winner
Buru Double Winner
LONDON - Dalam sejarah, ada enam klub yang sukses menyandingkan juara Premier League dan Piala FA. Antara lain Preston North End, Aston Villa, Tottenham Hotspur, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United. Arsenal dan United bahkan menorehkannya tiga kali. Nah, Chelsea berpeluang menjadi tim ketujuh.

Gelar Premier League telah diamankan Chelsea pekan lalu (9/5). Tinggal Piala FA yang penentuannya malam nanti. Yakni saat Chelsea menghadapi Portsmouth di Stadion Wembley (siaran langsung Star Sports pukul 21.00 WIB). Jika Chelsea berstatus juara bertahan, Portsmouth merupakan kampiun 2008.

Tapi, dari perimbangan kekuatan saat ini, Chelsea berada di atas angin. Jika The Blues - sebutan Chelsea - merupakan juara Premier League, Portsmouth notabene juru kunci dan akan berlaga di Championship musim depan. Dari rekor pertemuan, Chelsea tak terkalahkan dari Pompey - sebutan Portsmouth - dalam 40 tahun terakhir !

Tak heran apabila banyak pihak menyebut final Piala FA tahun ini tak ubahnya laga antara Goliath versus David. Meski begitu, pelatih Chelsea Carlo Ancelotti tidak ingin anak asuhnya memandang Portsmouth sebelah mata. Ancelotti mewaspadai potensi kejutan Pompey.

 

LONDON - Dalam sejarah, ada enam klub yang sukses menyandingkan juara Premier League dan Piala FA. Antara lain Preston North End, Aston Villa, Tottenham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News