Buru Penembak Anggotanya, Polda Metro Bakal Terjunkan Tim ke Sumsel

Buru Penembak Anggotanya, Polda Metro Bakal Terjunkan Tim ke Sumsel
Buru Penembak Anggotanya, Polda Metro Bakal Terjunkan Tim ke Sumsel

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti mengatakan akan mengejar dua buronan yang menembaki anggotanya di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, pada Rabu, (16/12). Menurutnya, pihaknya akan mengirim tim ke lokasi untuk memburu pelaku.

Seperti diketahui, Reserse Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Aiptu Hasudungan Siregar ditembaki ketika hendak menggerebek dua bersaudara, Agus Budi alias Tito dan adik iparnya Hermanto di Desa Muara Nilau, Kecamatan Selangit, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

"Rencana sudah disusun. Kami akan kirimkan tim tindak Polda Metro Jaya untuk kejar pelaku sampai dapat. Tapi saat ini situasi Lubuk Linggau belum kondusif karena masalah Pilkada. Jadi kami tunggu Polres untuk konsentrasi mengurus Pilkada supaya nanti bisa mem-back up kami," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, (16/12).

.Menurut Krishna, pihaknya memang sering melakukan penyidikan dan pengejaran buron di berbagai daerah di Indonesia. Sebab, jelas Krishna, pelaku kerap melakukan aksinya di Jakarta yang kemudian melarikan diri ke daerah masing-masing.

"Karena pemain kejahatan di Jakarta banyak yang datang dari daerah luar. Seperti Lampung, Palembang, Jawa Barat, dan sebagainya," terangnya.

Sementara untuk korban penembakan, Krishna sudah merujuk Aiptu Hasudungan Siregar agar dirawat di Jakarta. Dengan begitu, perawatan korban bisa lebih intensif.

"Aiptu Hasudungan sedang dalam perjalanan dari Lubuk Linggau ke Palembang. Nanti dari palembang diterbangkan ke Jakarta. Kami akan jemput di bandara sekitar pukul 16.00 WIB," pungkasnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti mengatakan akan mengejar dua buronan yang menembaki anggotanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News