Buruan, Ada 3.000 Lowongan Kerja Tersedia di Job Fair PTC Mall Palembang

Buruan, Ada 3.000 Lowongan Kerja Tersedia di Job Fair PTC Mall Palembang
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa saat meninjau tenan salah satu perusahaan yang ikut Program Job Fair di PTC Mall Palembang, Kamis (7/12). Foto: Diskominfo Palembang.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Palembang memberi peluang besar bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan melalui Job Fair Bebesan Nian (Bersinergi Berkolaborasi Menurunkan Pengangguran), Kamis (07/12) di PTC Mall Palembang

Untuk diketahui, kegiatan job fair berlangsung selama dua hari, yakni 7-8 Desember 2023.

Setidaknya ada 40 Perusahaan lebih dengan 3000 lowongan kerja yang tersedia.

Penjabat (Pj) WalinKota Palembang Ratu Dewa mengatakan bahwa Program Job Fair yang diadakan tersebut merupakan suatu jawaban Pemerintah kota terhadap angka pengangguran yang ada di Kota Palembang.

Ratu Dewa juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia termasuk Disnaker Provinsi Sumsel yang turut mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah pada 2022 ke 2023 angka pengangguran kita turun, berada diangka 0,71 persen," kata Ratu Dewa usai membuka job fair. 

Dewa menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palembang akan terus menekan angka pengangguran yang ada dengan berbagai upaya, salah satunya melalui program Job Fair yang diadakan pada hari ini.

"Antusias di sini luar biasa dengan 41 perusahaan serta berbagai peluang dari tenan-tenan yang tersedia. Bahkan jumlah pelamar dan antusiasnya juga luar biasa, ada yang penerimaan hanya lima, tetapi pelamarnya mencapai ratusan orang," sampai Dewa.

Tekan angka pengangguran di Palembang, Pemkot Palembang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Palembang gelar Program Job Fair.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News