Buruan Daftar, Kuota Mudik Gratis DKI Sisa Sebegini, Sabar ya!

Buruan Daftar, Kuota Mudik Gratis DKI Sisa Sebegini, Sabar ya!
Ilustrasi pemudik. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yayat Sudrajat mengatakan saat ini masih tersisa sebanyak 4.500 kuota, untuk mudik gratis.

Tahun ini Dishub DKI menyediakan kuota mudik sebanyak 11.000 dan kuota arus balik kurang lebih 8.000.

“Sampai saat ini dari kuota 11.000 untuk mudik, baru 6.500, belum penuh,” ucap Yayat saat dihubungi, Senin (18/4).

Yayat menuturkan animo warga yang ingin mendaftar untuk program mudik gratis Lebaran 2022 sangat tinggi. Hal ini mengakibatkan situs web kerap kali terganggu.

“Kalau kemarin error itu karena trafficnya pada saat itu 4,8 juta yang daftar. Jadi ya butuh kesabaran masyarakat juga kekuatan dari sinyal internetnya,” kata dia.

Meski begitu, dia menjamin warga yang sabar untuk mendaftar bakal segera terdata dan bisa mendapatkan kuota mudik gratis.

“Jadi tim IT kami sudah buat antrean jadi sekarang sudah lebih lancar. Jadi memang masyarakat harus bersabar,” tuturnya.

Diketahui, Dishub DKI Jakarta mengadakan program mudik gratis 2022 dengan tujuan ke 17 kota dan kabupaten di 5 Provinsi, yakni Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yayat Sudrajat meminta warga untuk bersabar bila belum sukses mendaftar mudik gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News