Buruan! Sampah Bisa Ditukar Oli di Jakarta Utara

Buruan! Sampah Bisa Ditukar Oli di Jakarta Utara
Penimbangan sampah yang akan ditukarkan dengan oli (ANTARA/Ho)

jpnn.com, JAKARTA - Sampah bisa ditukar dengan Oli di Jakarta Utara tepatnya di Asrama Lingkungan Hidup yang terletak di Kelurahan Semper Barat, Cilincung, Jakarta Utara.

Sampah ditukar di bank sampah Enduro Express Bengkel Sampah yang dihadirkan oleh PT Pertamina Lubricants (PTPL).

Enduro Express Bengkel Sampah Tukar Oli bekerja sama dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara.

Bengkel Sampah Tukar Oli akan melayani konsumen yang melakukan pergantian oli dan juga servis ringan hanya dengan membawa sampah-sampah yang nantinya akan ditukarkan.

"Di Bengkel Sampah Tukar Oli ini masyarakat akan dengan mudah mendapatkan pelayanan ganti oli atau servis ringan dengan membawa sampah secara langsung atau membawa buku tabungan sampah ke bengkel," ujar Manager Production Unit Jakarta Dody Arief Aditya dalam keterangan resminya, Jumat (17/9).

Para mekanik yang bekerja di bengkel merupakan warga sekitar yang memiliki kemampuan dan juga pengalaman di bidang kendaraan roda dua.

Dengan adanya Bengkel Sampah Tukar Oli, diyakini akan dapat mengurangi tumpukan sampah yang ada di Jakarta Utara dari sumbernya, yakni rumah tangga yang banyak menyumbang tumpukan sampah.

"Harapannya, dengan dibukanya Bengkel Sampah Tukar Oli dapat mengurangi secara langsung sampah di sumbernya," ungkap Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Utara, Wawan Budirohman.

Ayo buruan, sampah bisa ditukar oli di Jakarta Utara, Bengkel Sampah Tukar Oli juga melayani servis ringan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News