Buruh-GBB Memperkuat Kolaborasi, Yakin Ganjar Pranowo Membawa Perubahan

Buruh-GBB Memperkuat Kolaborasi, Yakin Ganjar Pranowo Membawa Perubahan
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) makin memperkuat kolaborasi dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto: GBB.

jpnn.com - BANDUNG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) makin memperkuat kolaborasi dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kolaborasi GBB dan SPN Kabupaten Bandung itu dilakukan saat kegiatan pengukuhan dan pembekalan struktur 15 perusahaan, pada Sabtu (23/9).

Ketua DPC SPN Kabupaten Bandung Suharyono berharap kolaborasi yang dilakukan ini bisa memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Menurut dia, pihaknya memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai 'Presiden Buruh Indonesia" karena keberpihakan mantan gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode itu selama ini terhadap kalangan buruh.

Pihaknya sudah siap untuk menyosialisasikan program-program Ganjar Pranowo kepada buruh. Selain itu, pihaknya juga siap menampung aspirasi dari buruh.

"Selanjutnya kami mulai roadshow melakukan kegiatan temu buruh di perusahaan-perusahaan dan memperkenalkan program dan gagasan yang dibawa Pak Ganjar sebagai presiden mendatang," kata Suharyono dalam keterangannya, Senin (25/9).

Lebih lanjut Suharyono menyampaikan bahwa kondisi para buruh di Kabupaten Bandung masih cukup stabil setelah pandemi Covid-19. Meski demikian, lanjut dia, masih ada beberapa perusahaan yang belum sepenuhnya stabil. "Tidak semua perusahaan tidak menjalankan regulasi secara penuh," lanjutnya.

Suharyono mengatakan dengan kolaborasi bersama GBB dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024 mendatang, maka pengawalan terhadap regulasi ketenagakerjaan akan diaudit secara lebih ketat.

Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) makin memperkuat kolaborasi dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Kabupaten Bandung, Jabar, dem memenangkan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News