Buruh Kerap Demo, Investor Lari ke Negara Lain

Buruh Kerap Demo, Investor Lari ke Negara Lain
Buruh Kerap Demo, Investor Lari ke Negara Lain
JAKARTA - Sikap buruh yang kerap melakukan demo untuk meminta kenaikan upah amat disayangkan Wakil Ketua Umum Kadin bidang Logistik, M Natsir Mansyur. Tindakan tersebut dinilai malah akan merugikan Indonesia, ketika pasar bebas Asean Economic Communitty nanti berlaku.

Menurut hemat dia, jika pengusaha masih berkelakuan seperti itu hingga tahun 2015 nanti, maka bisa dipastikan pengusaha dan investor akan lari ke negara lain. "Kalau Asean Economic Community berlaku, sikap buruh kita begini, ya selamat jalan. Mereka (pengusaha) akan cari negara-negara bekas komunis," ungkap Natsir usai menghadiri rakor di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (26/12).

Menurut Natsir, negara bekas komunis ataupun negara komunis lebih memiliki aturan yang jelas mengenai ketenagakerjaan. Terlebih, buruh di negara komunis dinilai lebih murah dari negara Indonesia.

"Negara-negara bekas komunis. Di China saja misalnya, orang yang penting bisa makan. Makan ikan teri biasa. Indonesia tidak bisa lagi (makan teri) makannya ayam. Padahal saat ini dunia ini menghadapi cost produksi yang bersaing," jelasnya.

JAKARTA - Sikap buruh yang kerap melakukan demo untuk meminta kenaikan upah amat disayangkan Wakil Ketua Umum Kadin bidang Logistik, M Natsir Mansyur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News