Buruh Ngotot UMP Jakarta Rp2,79 Juta

Buruh Ngotot UMP Jakarta Rp2,79 Juta
Buruh Ngotot UMP Jakarta Rp2,79 Juta
JAKARTA - Aksi unjuk rasa Forum Buruh se-Jakarta, Selasa (13/11) sempat memanas. Massa yang terdiri dari berbagai federasi buruh di Jakarta itu sempat menggedor-gedor pagar Balai Kota DKI Jakarta dan menuntut untuk masuk.

Setelah berbincang dengan pihak keamanan akhirnya beberapa orang perwakilan forum buruh diizinkan masuk. Daeng, salah seorang perwakilan buruh yang diizinkan masuk mengatakan, kelompoknya menuntut sidang Dewan Pengupahan DKI Jakarta yang membahas upah minimum provinsi (UMP) dihentikan. Sidang dilangsungkan di Balai Kota sejak pukul 14.00 WIB dan masih berlangsung.

Menurut Daeng, rekomendasi angka upah minimum Provinsi DKI Jakarta sudah ditetapkan pada pertemuan sebelumnya tanggal 9 November lalu.

"Forum buruh sudah menyatakan tidak ikut sidang Dewan Pengupahan karena menurut kita pertemuan tanggal 9 kemarin sudah jelas hasilnya, itu sudah resmi," kata Daeng.

JAKARTA - Aksi unjuk rasa Forum Buruh se-Jakarta, Selasa (13/11) sempat memanas. Massa yang terdiri dari berbagai federasi buruh di Jakarta itu sempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News