Buruh Pelabuhan Merapat ke Jokowi-JK

Buruh Pelabuhan Merapat ke Jokowi-JK
Buruh Pelabuhan Merapat ke Jokowi-JK. JPNN.com

jpnn.com - Dua elemen buruh, yakni Konfiderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPMI) dan Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) menyatakan dukungan mereka terhadap pasangan Jokowi-JK.

Ketua Umum FSPMI, Moh Jumhur Hidayat menyebutkan bahwa jaringannya yang tersebar di 30 pelabuhan akan mengajak dan mendatangi masyarakat untuk memperkenalkan sosok dan figur Jokowi-JK.

"Kita sudah sepakat untuk memperjuangkan Jokowi-JK," kata Jumhur saat acara deklarasi di Rumah Susun Pelindo, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (4/6).

Dukungan diperlihatkan mereka dengan mengenakan kaos seragam warna putih kombinasi merah yang bertuliskan "ARM, Presidenku Joko Widodo, Jujur, Merakyat dan Sederhana". Selain di kaos, tulisan itu juga terpampang pada spanduk, panggung dan tembok-tembok rumah.

Jumhur yang juga deklarator Aliansi Rakyat Merdeka  (ARM) berharap para relawan Jokowi-JK bisa bekerja keras dan sungguh-sungguh untuk menyosialisasikan tentang prestasi capres-cawapres poros PDI Perjuangan tersebut

"Kita punya keyakinan jika pak Jokowi-JK memimpin negara, beliau-beliau ini pasti mendahulukan kepentingan umum,seperti kaum buruh yang ada di pelabuhan. Para buruh juga pasti diperlakukan lebih manusiawi," promonya.

Lebih lanjut, Jumhur menambahkan, sosialiasi sosok dan figur Jokowi-JK dilancarkan baik di dalam maupun di luar ARM. Bahkan para relawan ARM sudah menyediakan puluhan ribu stiker, pin, pamflet, spanduk, baliho, dan alat praga lainnya yang akan dibagikan kepada masyarakat luas.

Menurut Jumhur, stiker Jokowi-JK itu tidak hanya dipasang di rumah-rumah, tapi juga di mobil, bus, sepeda motor, dan mobil konteiner yang keluar masuk pelabuhan. Langkah semacam ini dinilai cukup efektif untuk memperkenalkan sosok Jokowi-JK. (rmo/jpnn)


Dua elemen buruh, yakni Konfiderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPMI) dan Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) menyatakan dukungan mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News