Bus ALS Terguling di Jalan Lintas Bukittinggi-Padang, 1 Penumpang Meninggal Dunia

Bus ALS Terguling di Jalan Lintas Bukittinggi-Padang, 1 Penumpang Meninggal Dunia
Polisi mengamankan lokasi kecelakaan Bus ALS jurusan Medan-Jakarta di jalan lintas Bukittinggi-Medan pada Senin (15/4/2024). Sebanyak 47 korban dievakuasi ke rumah sakit dengan satu orang di antaranya meninggal dunia. Foto: ANTARA/Altas Maulana ???????

jpnn.com, PADANG - Satu unit bus Antar Lintas Sumatra (ALS) jurusan Medan-Jakarta mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Bukittinggi-Medan, Senin. 

Kecelakaan bus yang mengangkut 47 orang penumpang tersebut menyebabkan satu orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.

"bus terguling dan roboh ke kanan jalan. Seluruh korban dievakuasi ke beberapa rumah sakit," kata Kepala Seksi Humas Polresta Bukittinggi Inspektur Polisi Satu Agustiar di Bukittinggi, Senin.

Ia mengatakan bus ALS dengan nomor polisi BK 7371 UD yang dikemudikan Kevin Harahap terguling di Lambeh Jorong Nyiur Nagari, Kampung Koto Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam.

Bus tersebut melintasi jalur Malalak sesuai aturan sistem satu arah yang diterapkan polisi saat libur lebaran.

"Informasi sementara, bus melaju dengan kecepatan tinggi dalam suasana one way. Tepat di tikungan tajam ke arah kiri, bus hilang kendali dan sopir membanting stir ke kiri sehingga membuat keseimbangan bus hilang hingga akhirnya bus merebah ke kanan," kata Agustiar.

Jumlah korban yang dievakuasi ke Puskesmas Malalak sebanyak sembilan orang dengan luka ringan.

Tujuh orang korban dengan luka berat dibawa ke RSUD dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, dan sebanyak 31 korban lainnya dengan rincian satu korban meninggal dunia, lima korban luka berat dan 25 korban luka ringan dievakuasi ke RSUD Padang Pariaman.

Satu unit bus Antar Lintas Sumatra (ALS) jurusan Medan-Jakarta mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Bukittinggi-Medan, Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News