Bus Angkut Belasan Wisatawan dari Geopark Ciletuh Terguling, Satu Orang Meninggal

Bus Angkut Belasan Wisatawan dari Geopark Ciletuh Terguling, Satu Orang Meninggal
Kondisi bus wisatawan yang ringsek akibat menabrak besi pembatas jalan dan terguling saat melintas di Tanjakan Dini, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jabar, pada Minggu (24/7) yang menyebabkan satu korban meninggal, dua luka berat, dan 11 luka ringan. Antara/HO/Satlantas Polres Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Kecelakaan tunggal melibatkan bus pariwisata terjadi di Cilegok, Desa Girimuktu, Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (24/7) kemarin.

Bus mengangkut rombongan wisatawan asal Tangerang, Banten itu terguling di Tanjakan Dini, Kampung Cilegok, Sukabumi.

Akibatnya, seorang penumpang meninggal dunia.

"Akibat kecelakaan tunggal yang terjadi di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, satu wisatawan tewas di lokasi, dua orang luka berat, dan 11 orang lainnya luka ringan," Kanit Gakum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar menjelaskan.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian menyebutkan kecelakaan tunggal itu terjadi pada Minggu sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu bus travel dengan nomor polisi B 7762 TAA yang dikemudikan Sukarman mengangkut 14 wisatawan asal Tangerang dan hendak pulang setelah berwisata di objek wisata Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas.

Awalnya laju kendaraan berjalan dengan kondisi normal, tetapi saat melintas di Tanjakan Dini, tepatnya saat berada di turunan dan tikungan tajam, sopir tidak bisa mengendalikan laju bus yang remnya tidak berfungsi.

Kondisi jalan yang menurun dan cukup curam itu menyebabkan laju kendaraan bertambah cepat dan akhirnya menabrak pembatas jalan lalu terguling.

Kecelakaan tunggal melibatkan bus pariwisata terjadi di Cilegok, Desa Girimuktu, Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (24/7) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News