Bus Gratis Sepi Peminat, Ahok Anggap Wajar

Bus Gratis Sepi Peminat, Ahok Anggap Wajar
Bus Gratis Sepi Peminat, Ahok Anggap Wajar

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama ternyata sejak awal tidak percaya pelarangan sepeda motor di kawasan Jalan Thamrin bisa langsung membuat warga beralih ke angkutan umum. Menurutnya, hal tersebut membutuhkan proses dan waktu yang sangat panjang.

Hal ini dikatakannya, terkait sepinya layanan bus gratis yang disediakan Pemprov DKI sebagai kompensasi pemberlakuan pembatasan sepeda motor. "Pasti gak ada yang mau naik. Jadi orang itu udah kebiasaan naik motor. Gak bisa kendaraan umum manapun mengalahkan motor," ungkap pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/12).

Sejak kebijakan pelarangan sepeda motor masih digodok, Ahok sudah memprediksi bus-bus tersebut tidak akan laku. Karena itu lah, untuk tahap awal hanya dialokasikan lima unit bus saja.

Namun Ahok berharap, lama kelamaan warga bisa beralih menggunakan bus-bus tersebut. "Nanti ke sebar ternyata naik bus lebih enak ya. Nanti lama-lama orang kantoran mau makan ke mall juga naik bus. Lama-lama akan jadi ikut. Mesti sabar," tutup Ahok.

Seperti diketahui, mulai hari ini pelarangan sepeda motor di Jalan Thamrin sampai Medan Merdeka Barat resmi diujicobakan. Uji coba ini rencanannya akan berlangsung selama satu bulan. (dil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama ternyata sejak awal tidak percaya pelarangan sepeda motor di kawasan Jalan Thamrin bisa langsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News