Bus Masuk Jurang, Belasan Tewas

Bus Masuk Jurang, Belasan Tewas
Bus Tri Sakti jurusan Semarang–Jogja masuk ke jurang sedalam kira-kira 20 meter di Desa Pingit, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kemarin malam (7/2). Foto:RADAR SEMARANG
TEMANGGUNG - Kecelakaan bus terjadi tadi malam (7/2). Bus Tri Sakti jurusan Semarang-Jogja masuk ke jurang sedalam kira-kira 20 meter di Desa Pingit, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Hingga tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB, evakuasi terhadap puluhan korban yang terjepit masih berlangsung.

Meski belum ada penjelasan resmi, musibah tersebut diperkirakan merenggut belasan nyawa penumpang. Data sementara korban, 32 orang dirawat di empat rumah sakit. Apakah mereka terluka parah, luka ringan, atau bahkan meninggal dunia, hingga tadi malam belum ada konfirmasi secara resmi.

Informasi yang dihimpun di sekitar tempat kejadian menyebutkan, kecelakaan itu bermula saat bus melaju cukup kencang dari arah Semarang menuju Jogja. Ketika melintas di turunan dan tikungan tajam di perbatasan Semarang-Temanggung, sopir bus tidak mampu mengendalikan laju kendaraan hingga oleng dan menabrak pembatas jalan di sisi sebelah kiri jalan. "Saya lihat busnya oleng, lalu menabrak pohon perindang jalan dan jatuh ke jurang," cerita Sodikin, 39, saksi mata yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Pohon mahoni berdiameter satu meter yang ditabrak bus itu tumbang dan menindih bodi bus hingga ringsek. Pantauan Radar Semarang (Jawa Pos Group/JPNN) di lokasi kejadian, sedikitnya enam pohon besar tumbang dan sebagian menindih bodi bus. Tiga pohon berukuran cukup besar menyulitkan proses evakuasi korban dari dalam bus.

TEMANGGUNG - Kecelakaan bus terjadi tadi malam (7/2). Bus Tri Sakti jurusan Semarang-Jogja masuk ke jurang sedalam kira-kira 20 meter di Desa Pingit,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News