Bus Pariwisata Kecelakaan, Banyak Korban Jiwa, 39 Penumpang Luka-luka

Bus Pariwisata Kecelakaan, Banyak Korban Jiwa, 39 Penumpang Luka-luka
Bus pariwisata mengalami kecelakaan di ruas jalan yang menghubungkan Yilan dengan Hualien, Taiwan pada Selasa (16/3). Foto: ANTARA/HO-CNA/Facebook

jpnn.com, BEIJING - Sebanyak enam orang penumpang tewas dan 39 lainnya luka-luka dalam insiden kecelakaan bus pariwisata di Taiwan pada Selasa (16/3) sore.

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei mengatakan sejauh ini tidak ada laporan korban dari kalangan warga negara Indonesia, demikian informasi yang diperoleh Antara, Rabu (17/3).

Biro Pariwisata setempat mengungkapkan bahwa bus tersebut mengangkut 45 penumpang dalam perjalanan dari Hualien, kota wisata di pesisir timur Taiwan.

Di tengah perjalanan, tepatnya di Suao, Kabupaten Yilan, bus tersebut menabrak tanggul sekitar pukul 16.35 waktu setempat (15.35 WIB).

Enam orang penumpangnya tewas di tempat kejadian, sedangkan sisanya mengalami luka-luka.

Bus tersebut salah satu dari tiga bus yang berkonvoi mengangkut 130 penumpang, semuanya warga Taiwan yang sedang berwisata pada 15-16 Maret, demikian Biro Pariwisata dikutip Kantor Berita Taiwan CNA.

Direktorat Jalan Raya Taiwan (DGH) belum mengetahui pasti faktor penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Namun dalam investigasi pendahuluan DGH didapat informasi bahwa bus tersebut diproduksi pada tahun 2018 dan telah lulus inspeksi keamanan pada Januari lalu.

Enam orang penumpang tewas dan 39 lainnya luka-luka dalam insiden kecelakaan bus pariwisata pada Selasa (16/3) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News