Bus Rombongan Calon Haji Madina Tergelincir, Dua Tewas, Tangis Histeris Pun Pecah

Bus Rombongan Calon Haji Madina Tergelincir, Dua Tewas, Tangis Histeris Pun Pecah
Personel polisi mengevakusi bus yang ditumpangi jamaah calon haji Madina. Foto: metrotabagsel/jpg

jpnn.com, TAPUT - Satu unit bus yang mengangkut rombongan calon haji asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tergelincir dan meluncur tak terkendali.

Kejadian itu menyebabkan dua orang meninggal dunia, salah satunya adalah personel kepolsian yang sedang betugas. Kepanikan dan tangis histeris seketika memecah kesunyian pada saat kejadian.

Kecelakaan maut itu terjadi pada Kamis (10/8) sekira pukul 11.30 WIB di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Km 31-32 Desa Lobupining, Kecamatan Pahae Julu, Tapanuli Utara (Taput), Sumut.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, saat itu bus ALS BK 7130 LD yang datang dari Madina menuju Medan membawa penumpang calon jamaah haji Kloter 14 embarkasi Medan, turun tidak terkendali.

Saat itu sedang berlangsung pelebaran jalan yang sebelumnya mengalami longsor sehingga jalan berlumpur dan licin.

Sahala Aritonang, warga Doloksanggul menceritakan, kecelakaan terjadi di jalan menurun dan sangat licin akibat tertutup bekas longsoran tanah.

“Kami datang dari arah Sipirok menuju Tarutung, tiba-tiba terjebak macet. Ingin tahu penyebab kemacetan, kami turun dari truk untuk melihat,” katanya di RSU Tarutung.

Tiba-tiba mobil ALS yang parkir meluncur dari atas dan terlihat turun tidak terkendali.

Satu unit bus yang mengangkut rombongan calon haji asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tergelincir dan meluncur tak terkendali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News