Bus Terjun ke Sungai, Lima Penumpang Dinyatakan Hilang

Bus Terjun ke Sungai, Lima Penumpang Dinyatakan Hilang
Bus Terjun ke Sungai, Lima Penumpang Dinyatakan Hilang

jpnn.com - TAIPEI - Tim penyelamat menemukan mayat seorang wanita di dekat jembatan Sungai Jiulong. Namun belum dapat dipastikan apakah mayat tersebut merupakan salah satu penumpang bus rombongan wisatawan asal Taiwan yang mengalami kecelakaan pada Jumat (23/5).

Pejabat dari Biro Pariwisata Kota Zhangzhou, Tiongkok, melaporkan bahwa saat ini mayat tersebut dibawa ke rumah setempat untuk diidentifikasi. Hal ini untuk memastikan apakah mayat wanita itu termasuk salah satu dari lima turis Taiwan yang hilang setelah bus yang mereka tumpangi terjun ke sungai.

"Empat turis yang masih hidup dan sempat dirawat karena mengalami luka sudah kembali ke Taiwan kemarin malam dengan menggunakan pesawat ke Taipei," kata pejabat itu seperti dilansir The China Post, Minggu (25/5).

Dari 26 orang yang menumpang bus nahas tersebut, 19 orang dinyatakan selamat dan hanya mengalami luka. Dua orang tewas, dan lima penumpang lainnya masih dinyatakan hilang. Tim penyelamat dibantu nelayan setempat berupaya mencari korban hilang.

Nelayan setempat, Ruan Yong-chin mengaku sempat menyelamatkan tiga turis Taiwan. Ke-3 turis tersebut termasuk korban yang selamat.

Dia mengisahkan, dari penumpang bus yang berhasil diselamatkan, terdapat dua wanita berusia sekitar 30 tahun dan 50 tahun. Keduanya turis itu berjuang untuk tetap bertahan di sungai dengan berenang meski harus melawan arus yang deras.

"Keduanya bisa selamat setelah berhasil menuju ke arah hilir bendungan," kata Ruan.

Selain berhasil menyelamatkan tiga turis Taiwan tadi, Ruan juga ikut berpartisipasi membantu tim penyelamat mengevakuasi korban lainnya.

TAIPEI - Tim penyelamat menemukan mayat seorang wanita di dekat jembatan Sungai Jiulong. Namun belum dapat dipastikan apakah mayat tersebut merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News