Bus v Truk, 7 Terluka, 1 Tewas

Bus v Truk, 7 Terluka, 1 Tewas
Bus v Truk, 7 Terluka, 1 Tewas

jpnn.com - PASURUAN - Sopir bus ugal-ugalan, kembali menyebabkan nyawa seorang penumpang melayang sia-sia. Tujuh penumpang lainnya terluka. Mereka menjadi korban senggolan bus dengan dump truck di Jalan Raya Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, kemarin (17/8).

Kanitlakalantas Polres Pasuruan Kota Iptu Miftaful MBK mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Saat itu, bus bernopol N 7179 UW melaju dari arab barat (Surabaya) menuju Probolinggo.

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), bus yang dikemudikan Muslimin, 33, warga Desa/Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, itu berusaha menyalip sebuah mobil. ''Ketika di TKP, bus yang dikemudikan Muslimin itu hendak mendahului sebuah mobil (identitas tidak diketahui karena langsung kabur, Red) dari sisi kanan,'' ujar Mifta.

Pada waktu bersamaan, dari arah berlawanan muncul dump truck bernopol L 9471 UF. Karena jarak terlalu dekat, senggolan antara bus dan dump truck yang dikemudikan Abdul Jamik, 36, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Jember, itu pun tidak dapat dihindari.

Akibatnya, tujuh penumpang bus terluka. Bahkan, seorang penumpang tewas di lokasi kejadian. ''Saat itu bus tak memiliki ruang yang cukup untuk menyalip dan melanggar markah jalan yang akhirnya menyerempet truk,'' jelas Mifta.

Di tempat terpisah, Ilham, 28, saudara Heri Jonira, korban tewas, mengatakan bahwa saat itu almarhum pulang dari rumah temannya di Surabaya. Tapi, dalam perjalanan, kecelakaan merenggut nyawanya.

''Jumat kemarin (16/8) almarhum sejatinya dari rumah temannya di Surabaya untuk bersilaturahmi. Dia ke Surabaya bersama temannya. Namun, temannya selamat tidak apa-apa,'' ujarnya di kamar mayat RSUD dr Soedarsono, Kota Pasuruan. (hib/rud/mas/c4/ami)


PASURUAN - Sopir bus ugal-ugalan, kembali menyebabkan nyawa seorang penumpang melayang sia-sia. Tujuh penumpang lainnya terluka. Mereka menjadi korban


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News