Butler Sebut Simon Mcmenemy Tak Kantongi Lisensi Pro

Butler Sebut Simon Mcmenemy Tak Kantongi Lisensi Pro
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, MEDAN - PSSI telah menujuk Simon Mcmenemy sebagai pelatih tim nasional (timnas) senior Indonesia.

Mantan pelatih PSMS Medan, Peter Butler pun angkat bicara terkait penunjukkan Simon tersebut.

Dia menyebutkan Simon sejatinya tidak memiliki sertifikat kepelatihan EUFA Pro yang seharusnya dimiliki pelatih asing yang ingin menangani timnas satu negara, bahkan untuk level Asia.

“Mcmenemy bohong untuk surat bukti lisensi dia. Dia tak punya lisensi kepelatihan Pro. Dia punya yang License AFC bukan Pro,” ungkap Butler melalui WhatsApp pribadinya, Jumat (21/12/2018).

Pria yang juga dari Inggris ini mengurai kalau pelatih Bhayangkara FC tersebut tidak punya rekor pernah menangani klub Inggris.

“Tidak pernah dengar dia pernah kerja di Liga Inggris. Ini situasi tak bagus untuk pelatih Indonesia. Banyak pelatih coba mendapatkan License Pro tapi Mcmenemy tak ada. Ini jelas penghinaan untuk jabatan pelatih Indonesia,” jelasnya.

Bahkan mantan pelatih Persipura itu mengatakan Simon yang perah melatih timnas Filipina itu telah mengarang sejumlah prestasi dan kualifikasinya dalam kepelatihan.

“Dia mengarang prestasi dan kualifikasinya. Saya hormat pelatih Indonesia bagaimana mereka bisa hormat pelatih tim yang lisensinya seperti itu. Dia di Filipina juga hanya kurang dari enam bulan.Ini menarik untuk disikapi,” ungkapnya.

PSSI telah menujuk Simon Mcmenemy sebagai pelatih tim nasional (timnas) senior Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News