Button Ingin Berjuang Sampai Akhir

Button Ingin Berjuang Sampai Akhir
Button Ingin Berjuang Sampai Akhir
LONDON - Persaingan perebutan gelar juara Formula 1 musim 2010 dipastikan makin meruncing. Tiga pembalap teratas, Fernando Alonso, Lewis Hamilton dan Mark Webber, punya peluang paling besar mengakhiri musim ini dengan gelar juara. Meski demikian, dua pembalap lainnya, Sebastian Vettel dan Jenson Button, secara matematis juga masih mengintip peluang itu.

 

Button, yang berstatus juara bertahan, sudah sangat sulit untuk mempertahankan kebanggaannya. Karena itu, di tim McLaren-Mercedes, harapan terbesar ada pada Hamilton. Hamilton pun memohon rekan setimnya itu untuk mendukungnya merebut gelar.

 

Setelah finis ke-12 GP Korea akhir pekan lalu, Button saat ini terpaut 42 poin dengan Alonso di puncak klasemen pembalap. Dengan dua balapan sisa, yang berarti 50 poin maksimal,  Hamilton berada di dalam situasi yang lebih baik. Usai di tiga balapan terakhir dapat hasil buruk akhirnya Hamilton bisa naik podium di GP Korea kemarin dan tertinggal 21 angka dari Alonso.

 

Melihat fakta tersebut, team principal McLaren Martin Whitmarsh telah mengutarakan niatnya meminta bantuan dari Button. Namun, Button tampaknya masih belum dapat menerima peran seperti itu dan mengatakan dirinya ingin berjuang sampai akhir.

 

LONDON - Persaingan perebutan gelar juara Formula 1 musim 2010 dipastikan makin meruncing. Tiga pembalap teratas, Fernando Alonso, Lewis Hamilton

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News