Butuh Minuman Sehat untuk Tubuh? Wedangan Rempah Tempatnya

Butuh Minuman Sehat untuk Tubuh? Wedangan Rempah Tempatnya
Wedang di Wedangan Rempah, Palembang. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Wedang merupakan minuman tradisional khas Jawa yang teebuat dari rempah dengan banyak manfaat. 

Demi menikmati wedang, konsumen tidak perlu jauh-jauh menyebrang ke Pulau Jawa, karena saat ini di Palembang sudah terdapat warkop yang menyediakan berbagai racikan minuman rempah sesuai permintaan konsumen, yakni Wedangan Rempah.

Dedy Sutendy pemilik Warkop Wedangan Rempah mengungkapkan bahwa awalnya kedainya menyasar orang tua sebagai market awal.

Namun, seiring waktu, generasi muda ternyata juga banyak yang terpikat dengan minuman wedang.

"Kami sebut ini peluang yah, karena belum banyak yang menjual minuman rempah lengkap seperti ini di Palembang, paling jual bandrek,” ungkap Dedy saat ditemui di warkop Wedangan Rempah, Minggu (29/10).

Menurutnya, Wedang Rempah menyediakan beberapa menu seperti Kopi Jahe, Jahe Geprek, Kunyit Kencur, Ultimated, Rempah, Mpon- Mpon, dan lainnya.

Pengunjung juga bisa minta untuk dibuatkan racikan sesuai keluhan yang dirasakan.

“Pengunjung bisa request rempah untuk batuk, pegal linu, kolesterol, melancarakan peredaran darah, insomnia hingga ramuan khusus stamina pria agar lebih perkasa, di Wedang Rempah juga terdapat aneka macam kopi," jelasnya.

Wedangan Rempah, warkop pertama di Palembang yang menyediakan berbagai macam racikan minuman rempah untuk kesehatan tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News